SOLUSI CERDAS MENCAPAI KEBAHAGIAAN
Contact Tables

I edited my layout at Bigoo.ws, check out these Myspace Layouts!

Senin, 04 Mei 2009

Pengalaman Melawan Kanker Membuat Weijden Berjaya

Pengalaman memang merupakan sesuatu yang berharga yang dapat menjadi pelajaran untuk meraih impian. Ya, inilah yang dialami oleh perenang Belanda, Maarten van der Weijden. Pengalamannya melawan kangker ternyata membantunya mewujudkan impiannya meraih emas Olimpiade di nomor renang marathon 10 kilometer putra.

Penyakit leukemia yang diidapnya sejak tahun 2001 membuat dia belajar berpikir secara bertahap. "Saat kau merasa kesakitan di rumah sakit dan lelah, kau tidak akan memikirkan apa yang akan terjadi sejam atau sebulan berikutnya, kau hanya akan memikirkan apa yang akan terjadi sesaat lagi," paparnya yang dikutip dari detik.com.

Penyakit yang dideritanya mengajarkan dirinya untuk bersabar berbaring di rumah sakit dan kesabaran itulah yang menjadi kunci ia meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Sebelumnya Weijen juga berhasil keluar sebagai juara dunia 25 km di Spanyol awal tahun ini.

Ternyata pengalaman menjadi pembelajaran yang berharga bagi seseorang dan hal ini yang dialami Weijden sehingga ia mampu memetik prestasi puncak dengan meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Tidak ada komentar: